6 Game Warnet Paling Legend, Pasti Pernah Kamu Mainkan!

Baca Juga


Bermain game di masa kini sudah menjadi makanan pokok bagi anak-anak atau remaja di jaman sekarang. Bahkan para orang dewasa dan orang tua pun kini turut larut dalam asyiknya keceriaan dan keseruannya bermain game. Dari jaman dulu sampai sekarang pun ada saja perkembangan yang sangat bagus di industry game dunia. Mulai dari jamannya menggunakan Playstation 1 atau PS1, sampai kini jamannya PS4, PC, Xbox One, Nintendo Switch, dan yang paling banyak di gemari adalah Platform Android. Ya, karena android sudah dimiliki oleh setiap orang didunia ini. Kira-kira 70% orang dunia sudah memakai Smartphone/Telepon Pintar mereka sendiri. Di smartphone ini pula mereka menginstall dan memainkan game kesukaan mereka. 

Terlepas dari Game Android atau smartphone, Industri Game PC sekarang pun sudah mencapai titik yang tinggi. Bayangkan saja, untuk satu judul game AAA saja sudah dapat memakan Size sebanyak lebih dari 50 GB, serta minimum spek yang sangat tidak bersahabat bagi gamer yang bukan Gamer yang memiliki Rig yang bagus. Memang, industry game di tahun 2017 sudah sangat berkembang. 

Nah, selain itu, pasti kamu pernah bermain game di tempat bernama Warnet/Game Online bukan? Menghabiskan waktu, uang, segalanya demi mengejar event, senjata, rank, guild, dan segala macam fitur yang diberikan? Pasti ada yang seperti itu. Bahkan ada yang lupa pulang serta membolos sekolah demi mengejar event ataupun War Clan. Namun, itu momen bahagia yang tidak akan dilupakan oleh anak warnet. Betul kan? 

Sedikit nostalgia ya, kita akan mengingat beberapa game masa lalu, masa lampau, atau bahkan sekarang ini, yang sering sekali dimainkan oleh anak warnet/game online, yang sampai menghabiskan separuh hidupnya demi game tersebut. Wah, apa saja ya? Penasaran kan? 

Berikut adalah, 6 Game Warnet Paling Legend yang Pasti pernah kamu mainkan! 

 

1. Point Blank

 

Hasil gambar untuk pb 

Aduh, siapa sih yang gak kenal game FPS paling legend, paling susah dilupakan ini? POINT BLANK! Yap, benar sekali, ini game sangat legend banget. Mulai rilis sekitar tahun 2009 atau 2010 ya aku lupa. Ini game sudah sangat familiar di telinga para gamer FPS warnet. Beberapa gamemode yang menarik, senjata yang menarik, atraktif serta bagus, dan map yang sangat baik serta ringan dan mudah untuk dimainkan adalah salah satu kelebihan Game FPS yang satu ini. 

Namun, game ini menyimpan banyak kekurangan seperti fitur senjata dan skin yang menambah stats, serta pay to win, dan jangan lupakan momok yang paling dibenci para troopers diseluruh dunia, CHEATER. Yak, karena cheater, banyak sekali player PB yang pensiun dan beralih ke game yang lebih fair dan lebih sedikit cheaternya. 

Sungguh disayangkan, karena game ini telah menemani masa-masa kecil aku, dan bahkan aku sering menjumpai di warnet dekat rumah, para bocil dan remaja SMP/SMA sedang bermain game ini dengan senang dan bahagia. Benar-benar momen yang menyenangkan ya? 

2. Dota 

 

Hasil gambar untuk dota 1 

Jauh sebelum Dota 2 yang sekarang terkenal, ada yang namanya Dota. Sebenarnya ini adalah versi 2D dari game Dota 2, yang masih sangat sederhana grafik serta gameplaynya. Namun, dimata para gamer Dota khususnya anak warnet, game ini akan menjadi kenangan terindah di masa-masa kejayaannya. 

Sebelum bermain dota 2, pasti para old player pernah bermain Dota, bahkan game sebelumnya lagi, Warcraft. Benar, game-game ini adalah buatan blizzard, perusahaan game yang sudah sangat terkenal di masa ini. 

Mekanisme permainan Dota 1 sebenarnya tidak jauh beda dengan Dota 2 yang sering kita jumpai serta kita mainkan. Seperti Maps, Creeps, hero,skill dan masih banyak lagi. Yang membedakan Dota 1 dan Dota 2 adalah Grafik tentunya. Di Dota 1 hanyalah bergrafik 2D, dengan tekstur yang tidak terlalu bagus dan HD, namun pasti tetap dicintai para penggemar Game MOBA. 

Sedangkan Yang Dota 2 itu bergrafik 3D, dengan Kualitas tekstur, shadow, serta resolusi yang lebih baik. Bentuk heronya pun menjadi lebih bagus serta lebih real. Juga icon item dan recipenya yang baru-baru ini diubah oleh valve ke yang lebih bagus lagi. 

Kenangan manis bermain Dota bersama kawan-kawan satu warnet memang sulit dilupakan. Dulu, rela menghabiskan waktu dan uang hanya untuk merasakan sensasi bermain game ini. Apalagi dengan tim sewanet, yang tentunya akan menambah kesenangan serta teamworknya. Kangen? Iya nih. 

3. Lost Saga

 Hasil gambar untuk lost saga

Apa lagi game warnet yang membuat kita berbetah lama-lama diwarnet? Mungkin Lost Saga jawabannya. Game ini dikembangkan oleh Gemscool dan bahkan sampai saat ini masih ada saja player yang bermain game ini. Game ini menemani perjalanan Point Blank menjadi game warnet paling digemari sampai saat ini. Apalagi banyak bocil SD, anak SMP atau Remaja yang bermain game ini berlama-lama di warnet. 

Banyaknya event Hero permanen, event cash gratis, dan masih banyak event lagi menjadikan player untuk menambah inventory dan item mereka menjadi lebih baik lagi. Banyak player yang membolos sekolah serta berjam-jam didepan PC Warnet hanya untuk menuntaskan Dungeon serta misi-misi lainnya, membeli Cash dengan uang tabungan, dan masih banyak lagi. 

Game ini sekarang mulai ditinggalkan para usernya dikarenakan banyaknya cheater yang merajalela sehingga para gamer sudah muak bermain ini, dan berganti ke game yang lebih fair lagi dan tidak adanya cheater. Fitur pay to win juga sangat lekat di game ini, lho. Tanpa uang mungkin kamu tidak ada apa-apanya di Game ini. Whoops! 

4. Dragon Nest 

 

Hasil gambar untuk dragon nest 

Di urutan ke empat, ada game RPG yang sudah sangat mendunia yaitu DragonNest atau kerap disapa DN. Game ini juga dikembangkan oleh Gemscool. Game ini bergenre RPG dengan menitik beratkan pada pengembangan karakter serta heronya. Dengan XP, Gold, Point yang berasal dari Battle battle, para player dapat membuat karakter mereka sendiri yang unik serta bagus, yang tentunya berbeda dari karakter yang lain. 

Namun, seiring berjalannya waktu, game ini menjadi semakin sepi peminat serta banyak ditinggalkan oleh para playernya. Beberapa faktornya adalah karena para player sudah beralih game ke Dota 2, ataupun Moba analog yang ada di android. Wah, padahal game ini adalah game RPG terbaik untuk anak warnet, lho! 

5. Adventure Quest Worlds

 

Gambar terkait 

Game apa ini? Game ini adalah AQW, game MMORPG, yang dikembangkan oleh artix entertainment, yang bergrafis lumayan bagus, 2D, serta online. Game ini sering aku jumpai dimainkan oleh para bocil warnet, bahkan anak remaja dan dewasa. Karena misi dan quest yang dapat memberikan AC’s dan gold serta xp dan Reputation yang lumayan, game ini sangat digemari di masanya. 

Di jaman sekarang pun AQW juga masih ada yang main. Namun tentunya tidak seramai yang dulu. Sekarang server-server pun jarang ada yang penuh, tidak seperti dulu, pasti kalau mau masuk server itu penuh, serta harus berganti server lainnya,kan? 

Game ini sangat digemari oleh semua lapisan gamer pada masanya. Namun sayangnya, game ini hanya bergrafis 2D. Namun tidak perlu khawatir, game ini bukan game Paytowin yang membuat player spent money untuk game ini. Game ini adalah skill to win yang artinya player harus tekun mengejar quest serta task yang diberikan. Kangen gak main AQW? 

6. Counter Strike Online

Hasil gambar untuk cso 

Game FPS ini juga sangat digemari oleh para gamer, khususnya pecinta game Counter strike dari jaman dulu, waktu CS 1.6 saat lagi tenar-tenarnya. Game ini bergrafis lumayan bagus, dengan mode-mode yang dapat kita pilih sesuka hati, dan game ini adalah Free to download. 

CSO sekarang masih banyak playernya lho, mungkin mereka sangat menikmati game ini, sudah spent money banyak ke game ini, dan masih banyak alasan lainnya. Game ini sudah sangat familiar pula di telinga anak warnet. Biasanya selain PB, para bocah warnet memainkan Game ini untuk menghapus rasa bosan mereka. 

Apakah masih ada game lainnya yang kamu mainkan diwarnet pada jaman dulu ataupun sekarang sedang kamu mainkan? Pasti ada dong..

Disqus Comments